Selasa, 15 Desember 2015

INI DESAKU MANA DESAMU?



INI DESAKU, MANA DESAMU ?
 

Hai guys, kali ini aku mau cerita tentang daerah tempat tinggalku. Sekarang aku tinggal di desa Milangasri. Milangasri merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Panekan kabupaten Magetan provinsi Jawa Timur. Walaupun desa ini bagian dari kecamatan Panekan namun desa ini dekat dengan pusat kota atau merupakan daerah perbatasan antara kota dengan desa . Banyak  fasilitas umum yang sudah tercukupi di daerah ini. Desa ini dekat dengan Terminal Bus Magetan, sehingga menjadikan jalur ini ramai. Jalur lalu lintas desa ini banyak dilalui bus besar yang berwisata ke Sarangan, menjadikan jalur ini semakin ramai. Karena letak desanya yang strategis sudah banyak orang yang menanamkan investasi untuk membangun perumahan perumahan baru. Dari situ menjadikan desa ini menjadi ramai penduduknya.
Saat ini sudah banyak orang yang menanamkan modalnya untuk membuka pertokoan atau industri kecil. Seperti toko yang menjual alat pertanian, toko baju, toko sepatu kulit, toko mainan anak-anak, toko yang menjual makanan ringan maupun makanan pokok dll.. Dan juga sudah berkembang mini market. Dealer motor dan bengkel motor pun sudah ada di daerah sini. Hal ini membuktikan bahwa walaupun Milangasri sebuah desa tetapi memiliki fasilitas yang memenuhi.
Penduduk di desa ini didominasi bekerja sebagai guru, bidan,  pegawai kantor, pedagang dll. Walaupun demikian, tetapi masih ada penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani, mengingat masih ada banyak lahan pertanian di desa ini. Para petani tersebut bisa dengan mudah menjual hasil pertaniannya seperti jagung, padi, bawang merah dll. Langsung ke pasarnya yaitu Pasar Sayur Magetan sehingga harga jualnnya masih tinggi. Selain dijual dalam bentuk mentah, masyarakat di desa ini ada yang mengolahnya menjadi keripik, yaitu keripik jagung. Keripik jagung tersebut bisa di beli di toko oleh-oleh khas Magetan. Mengingat desa ini dekat dengan Terminal Magetan menjadikan banyak industri penawaran jasa yang berkembang, seperti pencucian bus. Selain itu ada juga jasa penyewaan mobil.  Inilah info tentang desa ku, mana desa mu ? :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar